20 January 2013

Sekolah Wasit Sepakbola di Indonesia?

Sepakbola merupakan olahraga paling populer dan merakyat di seluruh dunia, khususnya Indonesia. kalau bulu tangkis boss? Behh nonton bulu tangkis di TV itu bikin emosi, ngebanyakin keluar bahasa binatang, jadi saya pribadi mendingan nonton beritanya saja daripada live pertandingan bulu tangkisnya. Meskipun menang, saya tidak menyesal tidak nonton siaran langsung pertandingannya, toh bulu tangkis membuat darah tinggi saya memuncak saat menonton.Balik lagi ke sepakbola ya!. Bicara sepakbola Indonesia saat ini, lagi bobrok bobroknya bro. Apa pasal? sebagai berikut:

- banyak jurus jurus kungfu master yang diperlihatkan
- banyak tinju bantam ala chris john kalau lagi protes wasit
- wasitnya kurang cekatan atau memang kurang paham, dan kurang tegas.
- hakim garisnya menurutku oon oon kalau menilai pelanggaran offside
- tidak aman kalau nonton di stadion, banyak yang jualan batu bata di dalamnya
- lapangannya bnyak yang kayak sawah
- permainannya terlalu banyak gocek dan ngemut bola sendiri, kayak okto manimani tuh. cuih
- dll.

Selain menggocek dan bekerja sama dalam bermain di lapangan, seharusnya para pemain juga harus di didik moral mereka untuk sadar diri bahwa mereka semua juga mencari nafkah didalam sepakbola.Iya toh!! bukan jualan kungfu! Untuk wasit sebenarnya mereka itu bisa memimpin pertandingan tidak, masa dijorok-jorokin pemain kok cuma lari nyungsep bahkan nyonyor nyonyor. Fiuhh

Btw sekolah wasit di di Indonesia itu dimana ya? kok masalah Offside saja keseringan kelirunya.Jangan jangan wasit garis Indonesia itu matanya pada rabun. Duh aduh, Ayo donk majukan sepakbola Indonesia, masak rating sepakbola Indonesia kalah sama kartun OSCAR OASIS. hahaha.

0 comments:

 
Copyright (c) 2012 Blog Tanya Jawab.