Pasang Embeded Status Twitter pada Blog ?

Cara penulisan judul keliru atau tidak, mungkin bisa dibilang Wagu tidaklah masalah, soalnya saya sendiri masih awam soal bahasa Inggris. Namun kalau dicermati dengan seksama tuan&nyonya pengunjung pastilah tahu maksud judul diatas. Semoga dan amin.

Langsung topik ke masalah, beberapa hari yang lalu saya sering berkunkung ke website-website Mancanegara dengan bantuan tool translate Google untuk mengikuti gosip terkni soal teknologi internet. entah pada website mana (lupa), saya membaca halaman web tersebut yang didalam ada status tweet yang terpasang. Seperti contoh dibawah ini :



nah contoh diatas adalah status tweet yang dipsoting pada halaman web tersebut. Sebelumnya saya mencari di google bagaiamana cara memasang status tweet seperti tampak pada embeded tweet diatas. Namun karena alasan waktu dan keenakan baca baca konten di twitter, saya tidak melupakan niatan itu.

Hari ini secara tidak sengaja, saya menemukan cara memasang status tweet diblogger dan ternyata hal tersebut tidaklah susah. cukup memasang code emebed HTML yang diberikan twitter untuk dipasang pada halaman blog kita. Fiuuh ... ternayata gampang juga ya.

Untuk yang belum tahu silakan coba untuk mengklik status tweet yang ingin kamu pasang di blog kamu, lalu klik kembali tulisan More >> Embed tweet >> pasang deh kode Htmlnya.


Lebih jelasnya baca halaman twitter tentang embended tweet https://dev.twitter.com/docs/embedded-tweets

Komentar